AYOCUS.COM

JELAJAHI WISATA OLEH-OLEH KHAS SEMARANG DARI UMKM

Produk UMKM salah satu penunjang pariwisata oleh-oleh di semarang

HANYA PUNYA WAKTU SEHARI BUAT KELILING SINGAPORE BISA G YA ?

Ketika hanya ada sedikit waktu untuk menjelajahi Singapore, yuk di simak !

PESONA HATYAI KOTA DAMAI DI PERBATASAN THAILAND

Kota perbatasan yang menawan, Hatyai antara Malaysia dan Thailand

PANTAI UNIK DI MADURA - PANTAI LOMBANG

Pantai Penuh dengan Pohon Cemara nan Rindang, pantai Lombang - Madura

APA SAJA YANG HARUS DI PERSIAPKAN SAAT BACKPACKING

Enam hal yang harus kamu persiapkan saat backpackeran, apa saja yuk disimka

Sabtu, 26 Desember 2009

JOMBLO..! Bete Ah..!!


Apa itu jomblo? Em, gak tau dech asal kata jomblo ini dari mana. Bahkan arti katanya yang paling tepat pun gue gak tau. Sedikit ber-google-ing…tiap gue cari soal jomblo, hasilnya adalah bahwa konon ada sebuah kata dalam bahasa latin, yaitu ‘jomblus‘ yang artinya satu, sendiri atau single. Mungkin dari kata inilah muncul sebutan jomblo. Tapi sebenernya sich, gue amat meragukan sekali asal kata ini. Yang jelas, di era gombalisasi ini, tiap orang yang lagi gak punya pasangan umum disebut jomblo. Gitchu.

Secara gue cowkan tema faVorit qt2 ya cuma cew ato g' makan..!! secara temen2 gue muka g' kalah sama kaya' artiz2 korea ( Kimbum, ato Jun Pio ) finansial g' janji kalo itu, he..he...ya udah finansial cukup lah...!! dulu sih mereka masih bilang kalo punya cew tuh harus cantik, manis, pineter , kaya, hemz...secara masih jual mahalkan..tp karang nih dah pada banting harga secara udah ada yg dua tahun menyendiri ada yg umur 30 tahun juga menyendiri ada yg pegang medali jomblo perak juga..!! ha..ha..!! yeah lama kelama'an malah ..masih lum punya pasangan juga sekarang mah tambah parah ...hemz..cew apapun bentuknya lah yg penting ada lubangnya..!! lubang apa nih...maksudnya..?

Humz..menurut orang2 yg pada curhat ma q sih.. ( Dokter Cinta )
di zaman gombalisasi nih banyak jomblo2 yg berkeliaran hemz..adalah yang julukin nama2 sok keren..!! jojoba lah ( Jomblo jomblo bahagia ) ada yg ijo lumut ( ikatan jomblo lucu imut ) Hemz..jomblo ya jomblo g' usah pake nama2 sok gaul gtu ..!!
ha..ha..kasihan ya para jomlokers..!!

Tipz nih para jomblo2 biar cepet dapet pasangan :

pertama : penampilan harus oke, g' perlu mahal..yg penting keren ato mempesona..!! ato minimal bersih mamen..! ha..ha. kan katanya cinta itu tumbuh dari mata turun ke hati...ya g'..?!

kedua : tiap lihat orang yg lo taksir jangan genit ( bgi cew di larang genit key bikin Ilfil cow j, bagi cow jangan genit juga..ntar di sangka banci lagi ) nah ntuk cow cukup tuh tatap matanya sekejap cukup 3 detik lah tp yg srius. eitc jangan lama2 ntar ada yg naik tegangannya..??! pasti cewnya ngerespon deh..!!

ketiga : Optimis kalo kamu cantik / ganteng tp jangan sok cantik ato sok ganteng kalo g' cantik ato ganteng..ha..ha..!!

ke empat : Deketin dia ato..sekedar tanya lah "nama kamu capa"..??" kan g' kenal maka g' sayang,,?!

nah kalo dah pada kenalan....tinggal lo nya mau lanjut g'..??
so..jangan lama2 lo punya status jomblo..! ntar kalo dah tua nyesel..g' ada sejarah percintaannya...??! ha..ha..!!
kalo bisa mah..semua di jlajahin...biar tambah sip sejarahnya..ky' permen Nano-nano..!! Ramai rasanya...!!

Senin, 09 November 2009

Ada Cew Nimpuk gw

Hemz,...awalmulanya nih, gw tu mau mudik lg mau ada acara ma temen2 gw, hemz...kebetulan gw buru2 coz acaranya mulai jam 4 sore, dari semarang ke kampung halaman ya...deket sih, berhubung mimpiin punya mobil belum kesampean, hemz...naik bus kan, tp tau sendiri kalo weekand hemz..bus pada penuh, wih..gw nunggu dunk sampe ada bus yang aga' kosong hemz...maklum takut ada yang nyolek2 ato pegang2 ckck..kckc..susah deh, hemz..untuk mempertahankan keperjaka'an q, di sunatkan sakit...?!!
nah kebetulan ada bis yang ag' lega...hemz...serbu..sambil uh..ah lari...uh...ah...!!
fiuh...naek juga nih...!! nah...pas gw masuk mobil, eh bus maksud gw he..he, ada cew yang senyum-senyum ma gw, cew pake baju pink..rambut panajang sebahu,sama bawa majalh fasion di tangannya...hemz...lumayan...z gw senyumin balik dunk sebagai rasa hormat gw, he..he..!!
nah sambil lirik cew td,q cari tempat duduk dan berdo'a semoga ada yang turun, he..he..biar tempat duduknya bisa gantian ma gw, sambil heran and malu-malu mau, q lirik dia dikit, dia juga terus lihatin gw...hemz secara tempat duduknya dah pada di dudukin..nah gw terpaksa diri sendiri mungkin faktor itu yang bikin dia terus2san lihatin gw, secara mungkin kasihan ato gimana..gt, hemz..10 menit kemudian ada penumpang yang turun.
kebetulan penumpang yang turun tempat duduknya depan cew yang lirik2 gw teruz...!! samperinn ah.....??!!
aman...hemz..sambil nahan haus, jendela bus buka dikit ah...uh...sepoi-sepoi..!!!
nah...lagi enak2nya duduk sambil nikmatin angin...!! tiba2 gw denger ada cew yang bilang "Depan kiri mas..?!!" nah, berhenti dunk busnya..tiba2 "gubrak@##@...!! uh....hemz..fiuh,..!! kepala gw..oooouww..!! hemz...sakiiit,,,!! sambil teriak AAUUUWWW....??!! ternyatanih ada yang Mukul gw dari blakang...hemz..semua orang pada berdiri ngelihatin gw, eh..gw lihat cew yang ngelirik2 td kabur, turun sambil lari..!!! Pada nanya..?!!
Napa mas...? mas kenal dgn cew tadi..? dengan heran bingung dikit pusing..q berusaha jawab...g' pak...? q g' kenal..!! lho napa dia mukul pake majalahnya...? sambil heran bapak2 td naanya ma gw tau g' jawaban orang2 yang pada nanya tadi...!? mungkin wajah mas sama ma cownya dia..??!! hemz...tambah bingung nih...emang ada yang mirip ma muka gw..apa..? ( dalem ati )secara muka g' kalah gantengnya sama artis korea..kimbum..!! ho..ho.g' heran deh, cew2 pada ngelampiasinya ke gw..mungkin,dia pada heran knp...cow gw g' sekeren orang ini ya..? hemz..terus mukul..!!! cepuaaak...puuuok,,,!! Uh....Resikonya punya Tmpang manis emang susah..!!

Jumat, 06 November 2009

Celana Dalam Emergency

Hari Mingu kemaren ada kejadian lucu bgt....ckckc.ckckc...~~~!!
waktu itu q mau cari makan nih...kebetulan pake calana 3/4 yang aga' kedodoran sama CD yang kedodoran juga, hemz..terpaksa so'alnya celana yang lain masih belum kering. intinya celana dalem yg gw pake kalo situasi Emergency doang, maklum anak koz nyucinya 1 minggu sekali, waktu beli makan nah tempatnya lumayan aga' jauh gw terburu2..!! he..he...g' tahan kale' kelaperan maklum 2 minggu belum makan nasi pecel, kebetulan gw lagi ngidam nih yang nanmanya PECEL, hemz..di jalan dah ngebayangin betapa nikmatnya makan pecel siang2 sama minum Es kuwut, eh tiba-tiba q ngerasa'in ada yang aneh ma celana q..kaya'nya ada yang mlorot....!! tp dengan cueknya q tetep ngelanjutin perjalanan, karna q sempet lihatin celana q g' ada yg kelihatan mlorot...!!!
hemz..kira-kira 2 meter q jalan lg eh ternyata baru nyadar CELANA DALAM Q yang mlorot....!!
go.go..go..!! langsung menuju kamar mandi terdekat kebetulan ada masjid, langsung masuk aja gw buat ngebenerin celana dalam Rombeng itu..!! sambil tersenyum malu...ho.ho..!! ternyata buat beli nasi pecel ada-ada aja goda'annya...??!!! untung g' celana 3/4 q sekalian mlorot..kalo mlorot hufz...hilang deh keperjaka'an q. di krubuti ma ibu-ibu sekomplek....!!!

Senin, 12 Oktober 2009

Memilih Pasangan Hidup


Setelah kita mengetahui tentang tujuan menikah maka Islam juga mengajarkan kepada umatnya untuk berhati-hati dalam memilih pasangan hidup karena hidup berumah tangga tidak hanya untuk satu atau dua tahun saja, akan tetapi diniatkan untuk selama-lamanya sampai akhir hayat kita.

Muslim atau Muslimah dalam memilih calon istri atau suami tidaklah mudah tetapi membutuhkan waktu. Karena kriteria memilih harus sesuai dengan syariat Islam. Orang yang hendak menikah, hendaklah memilih pendamping hidupnya dengan cermat, hal ini dikarenakan apabila seorang Muslim atau Muslimah sudah menjatuhkan pilihan kepada pasangannya yang berarti akan menjadi bagian dalam hidupnya. Wanita yang akan menjadi istri atau ratu dalam rumah tangga dan menjadi ibu atau pendidik bagi anak-anaknya demikian pula pria menjadi suami atau pemimpin rumah tangganya dan bertanggung jawab dalam menghidupi (memberi nafkah) bagi anak istrinya. Maka dari itu, janganlah sampai menyesal terhadap pasangan hidup pilihan kita setelah berumah tangga kelak.

Lalu bagaimanakah supaya kita selamat dalam memilih pasangan hidup untuk pendamping kita selama-lamanya? Apakah kriteria-kriteria yang disyariatkan oleh Islam dalam memilih calon istri atau suami?

A. Kriteria Memilih Calon Istri

Dalam memilih calon istri, Islam telah memberikan beberapa petunjuk di antaranya :

1. Hendaknya calon istri memiliki dasar pendidikan agama dan berakhlak baik karena wanita yang mengerti agama akan mengetahui tanggung jawabnya sebagai istri dan ibu. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam :

Dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, beliau bersabda : “Perempuan itu dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya, lalu pilihlah perempuan yang beragama niscaya kamu bahagia.” (Muttafaqun ‘Alaihi)

Dalam hadits di atas dapat kita lihat, bagaimana beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam menekankan pada sisi agamanya dalam memilih istri dibanding dengan harta, keturunan, bahkan kecantikan sekalipun.

Demikian pula Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

“Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang Mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun ia menarik hatimu … .” (QS. Al Baqarah : 221)

Sehubungan dengan kriteria memilih calon istri berdasarkan akhlaknya, Allah berfirman :

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula) … .” (QS. An Nur : 26)

Seorang wanita yang memiliki ilmu agama tentulah akan berusaha dengan ilmu tersebut agar menjadi wanita yang shalihah dan taat pada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Wanita yang shalihah akan dipelihara oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagaimana firman-Nya :

“Maka wanita-wanita yang shalihah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara dirinya, oleh karena itu Allah memelihara mereka.” (QS. An Nisa’ : 34)

Sedang wanita shalihah bagi seorang laki-laki adalah sebaik-baik perhiasan dunia.

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)

2. Hendaklah calon istri itu penyayang dan banyak anak.

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam pernah bersabda :

Dari Anas bin Malik, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : ” … kawinilah perempuan penyayang dan banyak anak … .” (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban)

Al Waduud berarti yang penyayang atau dapat juga berarti penuh kecintaan, dengan dia mempunyai banyak sifat kebaikan, sehingga membuat laki-laki berkeinginan untuk menikahinya.

Sedang Al Mar’atul Waluud adalah perempuan yang banyak melahirkan anak. Dalam memilih wanita yang banyak melahirkan anak ada dua hal yang perlu diketahui :

a. Kesehatan fisik dan penyakit-penyakit yang menghalangi dari kehamilan. Untuk mengetahui hal itu dapat meminta bantuan kepada para spesialis. Oleh karena itu seorang wanita yang mempunyai kesehatan yang baik dan fisik yang kuat biasanya mampu melahirkan banyak anak, disamping dapat memikul beban rumah tangga juga dapat menunaikan kewajiban mendidik anak serta menjalankan tugas sebagai istri secara sempurna.

b. Melihat keadaan ibunya dan saudara-saudara perempuan yang telah menikah sekiranya mereka itu termasuk wanita-wanita yang banyak melahirkan anak maka biasanya wanita itu pun akan seperti itu.

3. Hendaknya memilih calon istri yang masih gadis terutama bagi pemuda yang belum pernah nikah.

Hal ini dimaksudkan untuk mencapai hikmah secara sempurna dan manfaat yang agung, di antara manfaat tersebut adalah memelihara keluarga dari hal-hal yang akan menyusahkan kehidupannya, menjerumuskan ke dalam berbagai perselisihan, dan menyebarkan polusi kesulitan dan permusuhan. Pada waktu yang sama akan mengeratkan tali cinta kasih suami istri. Sebab gadis itu akan memberikan sepenuh kehalusan dan kelembutannya kepada lelaki yang pertama kali melindungi, menemui, dan mengenalinya. Lain halnya dengan janda, kadangkala dari suami yang kedua ia tidak mendapatkan kelembutan hati yang sesungguhnya karena adanya perbedaan yang besar antara akhlak suami yang pertama dan suami yang kedua. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam menjelaskan sebagian hikmah menikahi seorang gadis :

Dari Jabir, dia berkata, saya telah menikah maka kemudian saya mendatangi Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dan bersabda beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam : “Apakah kamu sudah menikah ?” Jabir berkata, ya sudah. Bersabda Rasulullah : “Perawan atau janda?” Maka saya menjawab, janda. Rasulullah bersabda : “Maka mengapa kamu tidak menikahi gadis perawan, kamu bisa bermain dengannya dan dia bisa bermain denganmu.”

4. Mengutamakan orang jauh (dari kekerabatan) dalam perkawinan.

Hal ini dimaksudkan untuk keselamatan fisik anak keturunan dari penyakit-penyakit yang menular atau cacat secara hereditas.

Sehingga anak tidak tumbuh besar dalam keadaan lemah atau mewarisi cacat kedua orang tuanya dan penyakit-penyakit nenek moyangnya.

Di samping itu juga untuk memperluas pertalian kekeluargaan dan mempererat ikatan-ikatan sosial.

B. Kriteria Memilih Calon Suami

1. Islam.

Ini adalah kriteria yang sangat penting bagi seorang Muslimah dalam memilih calon suami sebab dengan Islamlah satu-satunya jalan yang menjadikan kita selamat dunia dan akhirat kelak.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala :

“ … dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita Mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang Mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke Surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.” (QS. Al Baqarah : 221)

2. Berilmu dan Baik Akhlaknya.

Masa depan kehidupan suami-istri erat kaitannya dengan memilih suami, maka Islam memberi anjuran agar memilih akhlak yang baik, shalih, dan taat beragama.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda :

“Apabila kamu sekalian didatangi oleh seseorang yang Dien dan akhlaknya kamu ridhai maka kawinkanlah ia. Jika kamu sekalian tidak melaksanakannya maka akan terjadi fitnah di muka bumi ini dan tersebarlah kerusakan.” (HR. At Tirmidzi)

Islam memiliki pertimbangan dan ukuran tersendiri dengan meletakkannya pada dasar takwa dan akhlak serta tidak menjadikan kemiskinan sebagai celaan dan tidak menjadikan kekayaan sebagai pujian. Sebagaimana firman Allah Ta’ala :

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan orang-orang yang layak (nikah) dan hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An Nur : 32)

Laki-laki yang memilki keistimewaan adalah laki-laki yang mempunyai ketakwaan dan keshalihan akhlak. Dia mengetahui hukum-hukum Allah tentang bagaimana memperlakukan istri, berbuat baik kepadanya, dan menjaga kehormatan dirinya serta agamanya, sehingga dengan demikian ia akan dapat menjalankan kewajibannya secara sempurna di dalam membina keluarga dan menjalankan kewajiban-kewajibannya sebagai suami, mendidik anak-anak, menegakkan kemuliaan, dan menjamin kebutuhan-kebutuhan rumah tangga dengan tenaga dan nafkah.

Jika dia merasa ada kekurangan pada diri si istri yang dia tidak sukai, maka dia segera mengingat sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam yaitu :

Dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu berkata, bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam : “Jangan membenci seorang Mukmin (laki-laki) pada Mukminat (perempuan) jika ia tidak suka suatu kelakuannya pasti ada juga kelakuan lainnya yang ia sukai.” (HR. Muslim)

Sehubungan dengan memilih calon suami untuk anak perempuan berdasarkan ketakwaannya, Al Hasan bin Ali rahimahullah pernah berkata pada seorang laki-laki :

“Kawinkanlah puterimu dengan laki-laki yang bertakwa sebab jika laki-laki itu mencintainya maka dia akan memuliakannya, dan jika tidak menyukainya maka dia tidak akan mendzaliminya.”

Untuk dapat mengetahui agama dan akhlak calon suami, salah satunya mengamati kehidupan si calon suami sehari-hari dengan cara bertanya kepada orang-orang dekatnya, misalnya tetangga, sahabat, atau saudara dekatnya.

Demikianlah ajaran Islam dalam memilih calon pasangan hidup. Betapa sempurnanya Islam dalam menuntun umat disetiap langkah amalannya dengan tuntunan yang baik agar selamat dalam kehidupan dunia dan akhiratnya. Wallahu A’lam Bis Shawab.

Selasa, 21 Juli 2009

Pelayana Prima Pada Jasa Kesehatan

Kenapa sih banyak banget orang indonesia malah milih berobat di luar Negri..???
Padahal tak kalah bagusnya nih, di Indonesiapun kualitasnya sudah memenuhi Standart kok..!
Saya heran deh kenapa Masyarakat Indonesia yang berpenghasilan Menengah ke Atas lebih percaya kepada jasa kesehatan luar Negri,..?
Setelah saya meneliti nih..( Cie - cie gaya bgt kayak profesor ajah melalui penelitian..!! ) Masyarakat Indonesia yang berpenghasilan menengah ke Atas malah percaya kepada jasa kesehatan Luar Negri di banding negaranya sendiri.."selain mempertimbangkan kualitas, baik perlengkapan / Peralatan yg canggih saya juga percaya para Dr. di Luar Negri pasti profesional, dan hasilnya bisa di lihatkan..?" ( kata artis CINTA FITRI yang baru kecelakaan trsbt ..! )
Kebalikannya, Masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah terpaksa menikmati Jasa kesehatan yang sangat cukup yaitu...di negara tercinta ini..!! ( Sebelum saya lanjut, cuma ingin memberikan Info, Bahwa Blog ini saya buat bukan ingin menjelek2kan kualitas RS di indonesia..lho..)
Lanjutkan.....!!!
di sini saya akan mencoba menguak kenapa sih..ko' bisa masyarakat kita lebih percaya jasa kesehatan di Luar di banding di negara sendiri...?
salah satunya Pelayanan petugas.
pelayanan adalah proses melayani pelanggan yang bertujuan untuk memuaskan hati costumer.
Sering dengerkan di indonesia banyak tuh pasien yang kurang mampu g' boleh priksa atau di rawat di RS . nah...kalau sudah kayak gini salah siapa coba...pernah ada brita di stasion TV swasta di daerah luar jawa ( sengaja tidak saya sebutkan tempatnya..he..he ! )
ada ibu-ibu hamil mau melahirkan dan tidak di tangani karna masalah administrasi, sampai2 ibu tersebut melahirkan anaknya di lobi RS. Nah menurut saya nih selain RS sebagai wadah bisnis tentunya juga tidak meninggalkan jati diri RS yaitu aspek Sosial.
pasti bertanya kan, lho ko' RS sebagai bisnis..??
Nah..di era Globalisasi kayak gini nih..RS tidak lagi mengutamakan aspek sosial, RS itu adalah wadah bisnis paling menguntungkan karena yang di jual itu jasa yang tak akan mungkin habis..di lekang waktu..!! ( halah malah lagunya Krispatih ta' lekang oleh waktu..? ) Sekarang kembali ke pokok permasalahan...! pelayanan Jasa Kesehatan di indonesia saya kira kurang memuaskan bahkan belum memuaskan...!! Nah ini nih akibat para orang yang berduit milih berobat di Luar Negri..! pelayannya kurang prima..masih banyak lho dokter yang belum profesional masih nyabang2 kerjanya...erja di sini lah..di situ..lah..!! jd kurang fokus terhadap 1 hal.
kalo menurut saya sih masyarakat tidak akan tau..apakah dokter yg memeriksa kita dokter yang berkualitas..!!
jd Kualitas Dokter Juga Berpengaruh nih ternyata..!!
Selain dokter atau pihak medis lainya yang harus berkualitas pihak non medispun haus Berkualitas juga dong...!! uh...ngantuk...lanjut besok aja ya..?


Kamis, 18 Juni 2009

Sukses itu ada jalannya

gimana sih caranya menjadi sukses...? berbagai cara sudah di jalani tp ta' ada satupun yg berhasil.
nah kini saya akan sedikit memberi informasi bagaimana cara sukses...di dunia kerja..?
1. Niat
Jika anda mempunyai niat untuk sukses..baik mensukseskan diri sendiri maupun oranglain
pastinya anda akan berusaha dengan sungguh - sungguh mengejar kesuksesan yang anda impikan.
maka sebelum anda melakukan suatu hal maka niatkanlah bahwa yang anda kerjakan akan berdampak positif bagi anda.
2. Berusaha
Berusaha melakukan yang terbaik dengan tulus dan ikhlas
3. Berani melakukan perubahan.
Perubahan positif sekecil apapun yang anda lakukan pasti berdampak baik bagi anda.
jadi lakukan perubahan system kerja anda menjadi yg terbaik.
4. Pantang menyerah.
saat kita bekerja pasti kita menemukan kendala - kendala yang tidak pernah kita bayangkan..
jadi jangan menyerah...walaupun jalannya terjal...
5. tetap semangat...!!!!
Sukses bisa anda raih kalu anda tau jalanya..??