AYOCUS.COM

JELAJAHI WISATA OLEH-OLEH KHAS SEMARANG DARI UMKM

Produk UMKM salah satu penunjang pariwisata oleh-oleh di semarang

HANYA PUNYA WAKTU SEHARI BUAT KELILING SINGAPORE BISA G YA ?

Ketika hanya ada sedikit waktu untuk menjelajahi Singapore, yuk di simak !

PESONA HATYAI KOTA DAMAI DI PERBATASAN THAILAND

Kota perbatasan yang menawan, Hatyai antara Malaysia dan Thailand

PANTAI UNIK DI MADURA - PANTAI LOMBANG

Pantai Penuh dengan Pohon Cemara nan Rindang, pantai Lombang - Madura

APA SAJA YANG HARUS DI PERSIAPKAN SAAT BACKPACKING

Enam hal yang harus kamu persiapkan saat backpackeran, apa saja yuk disimka

Selasa, 21 Juli 2009

Pelayana Prima Pada Jasa Kesehatan

Kenapa sih banyak banget orang indonesia malah milih berobat di luar Negri..???
Padahal tak kalah bagusnya nih, di Indonesiapun kualitasnya sudah memenuhi Standart kok..!
Saya heran deh kenapa Masyarakat Indonesia yang berpenghasilan Menengah ke Atas lebih percaya kepada jasa kesehatan luar Negri,..?
Setelah saya meneliti nih..( Cie - cie gaya bgt kayak profesor ajah melalui penelitian..!! ) Masyarakat Indonesia yang berpenghasilan menengah ke Atas malah percaya kepada jasa kesehatan Luar Negri di banding negaranya sendiri.."selain mempertimbangkan kualitas, baik perlengkapan / Peralatan yg canggih saya juga percaya para Dr. di Luar Negri pasti profesional, dan hasilnya bisa di lihatkan..?" ( kata artis CINTA FITRI yang baru kecelakaan trsbt ..! )
Kebalikannya, Masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah terpaksa menikmati Jasa kesehatan yang sangat cukup yaitu...di negara tercinta ini..!! ( Sebelum saya lanjut, cuma ingin memberikan Info, Bahwa Blog ini saya buat bukan ingin menjelek2kan kualitas RS di indonesia..lho..)
Lanjutkan.....!!!
di sini saya akan mencoba menguak kenapa sih..ko' bisa masyarakat kita lebih percaya jasa kesehatan di Luar di banding di negara sendiri...?
salah satunya Pelayanan petugas.
pelayanan adalah proses melayani pelanggan yang bertujuan untuk memuaskan hati costumer.
Sering dengerkan di indonesia banyak tuh pasien yang kurang mampu g' boleh priksa atau di rawat di RS . nah...kalau sudah kayak gini salah siapa coba...pernah ada brita di stasion TV swasta di daerah luar jawa ( sengaja tidak saya sebutkan tempatnya..he..he ! )
ada ibu-ibu hamil mau melahirkan dan tidak di tangani karna masalah administrasi, sampai2 ibu tersebut melahirkan anaknya di lobi RS. Nah menurut saya nih selain RS sebagai wadah bisnis tentunya juga tidak meninggalkan jati diri RS yaitu aspek Sosial.
pasti bertanya kan, lho ko' RS sebagai bisnis..??
Nah..di era Globalisasi kayak gini nih..RS tidak lagi mengutamakan aspek sosial, RS itu adalah wadah bisnis paling menguntungkan karena yang di jual itu jasa yang tak akan mungkin habis..di lekang waktu..!! ( halah malah lagunya Krispatih ta' lekang oleh waktu..? ) Sekarang kembali ke pokok permasalahan...! pelayanan Jasa Kesehatan di indonesia saya kira kurang memuaskan bahkan belum memuaskan...!! Nah ini nih akibat para orang yang berduit milih berobat di Luar Negri..! pelayannya kurang prima..masih banyak lho dokter yang belum profesional masih nyabang2 kerjanya...erja di sini lah..di situ..lah..!! jd kurang fokus terhadap 1 hal.
kalo menurut saya sih masyarakat tidak akan tau..apakah dokter yg memeriksa kita dokter yang berkualitas..!!
jd Kualitas Dokter Juga Berpengaruh nih ternyata..!!
Selain dokter atau pihak medis lainya yang harus berkualitas pihak non medispun haus Berkualitas juga dong...!! uh...ngantuk...lanjut besok aja ya..?