AYOCUS.COM

Kamis, 14 November 2013

BROMO Gunung Eksotis di Jawa Timur

Bromo-Gunung paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur, Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten ProbolinggoPasuruanLumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Bagi penduduk Bromo, suku Tengger, Gunung Brahma (Bromo) dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.dilangsir wikipedia
Ramai, Keindahan gunung bromo terkenal di dunia, itu terbukti dengan banyaknya turis asing yang ingin menikmati wisata keindahan alam Indonesia. tak kalah dengan turis lokal yang juga memadati puncak gunung bromo, sehingga antrian menuju puncak bromo sangat padat dari sebelum anak tangga hingga puncak bromo.
Selain Sensasi berada di puncak gunung bromo anda bisa menikmati sunset atau sunris di pananjakan 1 atau 2, sebelumnya anda akan melewati pasir berbisik, dan bukit teletubis.


Berikut suasana Bromo chek this Out
kepadatan sunrist
sunrist lagi
Bromo dari pananjakan 1
Pencilaan
Sempurna alam indonesia itu sangat indah, keindahan - keindahan alam di indonesia perlu kita jaga, terutama dari sampah, limbah corat -coret orang yang tak bertanggung jawab, sebagai orang penikmat alam saya sangat prihatin dengan hal ini.
Gn. Batok dengan Bromo





Gn. Batok bersebelahan dengan Bromo
Reaksi:

3 komentar:

  1. cakepppppppp postingannya,,,, pengen bisa mosting kayak gitu...

    BalasHapus
  2. Rame beneeer. Tapi Bromo emang indah. Wish listku nih.

    BalasHapus
  3. Rame beneeer. Tapi Bromo emang indah. Wish listku nih.

    BalasHapus