AYOCUS.COM

JELAJAHI WISATA OLEH-OLEH KHAS SEMARANG DARI UMKM

Produk UMKM salah satu penunjang pariwisata oleh-oleh di semarang

HANYA PUNYA WAKTU SEHARI BUAT KELILING SINGAPORE BISA G YA ?

Ketika hanya ada sedikit waktu untuk menjelajahi Singapore, yuk di simak !

PESONA HATYAI KOTA DAMAI DI PERBATASAN THAILAND

Kota perbatasan yang menawan, Hatyai antara Malaysia dan Thailand

PANTAI UNIK DI MADURA - PANTAI LOMBANG

Pantai Penuh dengan Pohon Cemara nan Rindang, pantai Lombang - Madura

APA SAJA YANG HARUS DI PERSIAPKAN SAAT BACKPACKING

Enam hal yang harus kamu persiapkan saat backpackeran, apa saja yuk disimka

Rabu, 18 November 2015

APA SAJA YANG HARUS DI PERSIAPKAN SAAT BACKPACKING

Hai gan,  kalian ngaku Backpacker, nah pasti kadang bingung nih apa saja sih yang harus di persiapkan sebelum berbackpacking ria, menjadi seorang backpacker sebenernya lebih berat di banding traveller, apa bedanya sih backpacker sama traveller ? menurut saya backpacer itu lebih survival ketika jalan - jalan, kenapa demikian, karena seorang backpacker itu bisa tidur dimana saja, kapan saja dia mau, entah di terminal, setasiun, bandara, bahkan tidur di toilet juga di jabanin asal bisa tidur. dibanding traveller yang biasanya ngikut saja sama opentrip yang ada fasilitas komplit tinggal berangkat.

Nah gan ini Tips dari gue buat kalian yang suka Backpackeran  simak ya.?

1. Tentukan Itinerary, apa itu Itinerary ? Itinerary adalah Urutan jadwal yang harus kita buat saat Backpacking, Itin sangat penting karena mau kemana kita, dengan apa kita kesana, jam berapa kita berangkat, jam berapa kita harus cabut semua harus tercantum dalam itinerary yang kita buat, tanpa itin biasanya karena keinginan berlebihan untuk mengunjungi suatu tempat tanpa perhitungan waktu tempuh dan kendala transportasi bisa menyebabkan waktu terbuang atau biaya menjadi mahal bahkan ketinggalan jadwal Bus, atau pesawat. nah sangat beresiko bukan, jadi Buat itinerary sedetail mungkin, browsing cari informasi di Internet sebanyak mungkin atau tanya temen kamu yang sudah pernah ke lokasi yang kamu ingin kunjungi.

2. Packing, nah apa saja yang biasanya kalian bawa saat backpackeran, Bawa seperlunya sesuai destinasi yang akan kalian kunjungi, kalo kalian mau kepantai pakai baju yang mact sama pantai kolor sama kaos pendek cukuplah, kalo di Gunung pake pakaian yang sesuai daerah pegunungan switter atau jaket tebal, sarung tagan, kupluk jangan pake bikini di gunung nanti banyak yang bersedia ngangetin, kalo city Tour simple aja ya Topi celana pendek sepatu ket, kaos saya rasa cukup kece kalo mau tambah kece lagi siapkan asesoris  yang bikin penampilanmu tambah WOW, gak mau kan keliatan jelek di mata kamera, ya kan, kalo wajah kamu kumel karena perjalanan, Tipsnya biar keliatan tetep kece bisa pakai kacamata, atau di padukan sama Topi karena g mungkin juga kan kita pake Pomade di pantai / gunung. atau kalo g ada air pas di gunung bisa pake tisu basah buat cuci muka biar keliatan bahagia. looh kok malah ngebahas fashion, back to packing, langsung Tips aja ya, kalo mau pakaian yang seabreg itu muat di backpack kamu, gulung setiap pakianmu dan di kareti pake karet gelang, gulungan pakaian juga menjadikan pakaian tetap rapi loh g perlu bawa setrika ke pantai mau di colokin dimana coba. nah obat - obatan pribadi, bisa bawa paracetamol kalo panas, obat alergi, obat mag, obat diare, atau anti septic kalo kegores karang atau batu. 

3. Kamera nah yang satu ini sangat menunjang perjalanan anda, dengan kamera anda bisa mengabadikan moment setiap waktu yang berkesan. Barang satu ini wajib dibawa bagi yang punya, karena suatu saat kita bisa ceritakan masa indah kita sama anak cucu kita nanti. "dek ini loh temen ayah dulu kalo di kereta suka tidur di kolong kursi," dek ini loh ayah dulu pernah ke toraja disini kalo anak kecil meninggal di gantung di pohon sama petinya. nah kan jadi Baper pengen punya anak' duh mamahnya anak - anak lg disimpen tuhan sabar - sabar.
 
4. Surat - surat penting. Surat penting seperti Pasport, KTP, atau STNK kalo bawa kendaraan pribadi jangan lupa ketinggalan, karena kita tidak tau hal apa yang akan terjadi saat kita backpackeran. jangan lupa bawa tas kecil / tas pinggang buat tempat surat - surat penting / Dompet dan HP, Karena bakalan ribet kalo kalian jadikan satu sama backpack yang kalian gendong sehari - hari.

5. SmartPhone. Jaman modern kaya gini barang satu ini sangat menunjang perjalan kita selain kita pake buat cari destinasi meskipun sudah ada itin, smartphone bisa menolong kita saat tersesat, kadang destinasi yang kita kunjungi penduduk lokalpun tidak tau namanya, kalo kita nanya nama lokasi tersebut, kita tunjukan gambar saja yang ada di smartphone kita ke pada penduduk sekitar apa lagi terkendala bahasa, dengan menunjukan gambar penduduk lokal lebih mengerti dibanding nama destinasi yang anda tuju.

6. Stopcontak - Barang satu ini sangat berguna loh, di lokasi yang kita kunjungi kadang smartphone kita mati bahkan powerbank juga mati cari aja masjid, numpang istirahat sama cocolin tuh stopkontack. kadang juga kalo di kereta cuman satu colokan biasanya rebutan ahaay dengan bawa stopkontact sendiri bahkan kita bisa menolong teman. 

Nah ribet kan kalo bawa kresek kemana - mana
Cukup kali ya gak perlu bawa banyak - banyak yang penting penting saja yang dibawa kalo bisa di tata yang rapi tuh barang di sisain buat oleh - oleh, kalo yang biasa pergi pulang bawa oleh - oleh kalo aku sih ogaaah bawa oleh- oleh. kalo mau oleh oleh sini kenal abang lebih dekat nanti ta critain banyak hal. ha..ha modus, Oke bay thanks ya udah baca sampe abis. salam Ransel


Sabtu, 14 Februari 2015

PANTAI UNIK DI MADURA - PANTAI LOMBANG

PANTAI LOMBANG 

Merupakan salah satu pantai yang ada di kabupaten Sumenep, Madura. Pantai ini terletak di sebelah timur Sumenep kira - kira berjarak 25 km. Pantai Lombang merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Bumi Sumekar.
Suasana Pantai 
Keunikan pantai ini terletak pada keindahan alamnya yang merupakan pantai satu - satunya yang berada di Indonesia dengan bibir pantai yang di kelilingi hutan pohon cemara. di pantai ini anda bisa menikmati pasir pantai yang lembut dan deburan ombak yang tenang di sertai suasana sejuk pohon cemara yang siap menyambut anda melepaskan penat. Anda juga bisa menunggang kuda hanya dengan Rp10.000 bisa mengelilingi bibir pantai yang eksotis

Lagi - lagi Sampah
Di pantai ini anda juga bisa menikmati berbagai kuliner yang di sediakan beberapa rumah makan sekitar, seperti Rujak Cingur, Rujak Lontong, Es Kelapa muda, dan sebagainya, sambil memanfaatkan tempat duduk yang di sediakan di bawah pohon cemara, anda bisa bergurau ria menikmati surga dengan kawan anda.
Yoga di Pantai
Untuk mencapai lokasi anda dapat memanfaatkan angkutan umum, persewaan mobil, atau menyewa ojek dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan dari Kota Sumenep. Jika Anda dari luar Pulau Madura, Anda dapat menyeberang melalui jembatan Suramadu. Dari Bangkalan, Anda dapat menggunakan angkutan umum menuju Kota Sumenep.

Jalan Menuju Pantai di kelilingi Rumah Makan

Gazebo pantai