AYOCUS.COM

Jumat, 08 September 2017

PESONA HATYAI KOTA DAMAI DI PERBATASAN THAILAND

Hat Yai merupakan sebuah kota bagian yang terletak di Thailand bagian selatan. Kota ini juga merupakan kota terbesar di Provinsi Songkhla dan berfungsi sebagai pusat bisnisnya, sedangkan untuk pusat administrasi maupun budayanya berada di kota Songkhla yang menjadi ibukota Provinsi Songkhla. Letak kota ini cukup strategis karena berdekatan dengan Malaysia sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini.Selain Hat Yai kota ini dikenal juga dengan nama Haad Yai atau Had Yai.
Nama Hat Yai merupakan versi pendek dari “Mahat Yai”. Sebelumnya kota ini dikenal dengan nama Khok Sa Met Choon dan merupakan sebuah desa kecil. Wilayah ini semakin berkembang sejak dibangun jaringan kereta api di wilayah ini. Pada tanggal 16 Maret 1949, wilayah ini diberikan status kota yang disebut dengan “Thesaban Mueang”. Hingga akhirnya pada tahun 1995, wilayah ini telah meningkat statusnya menjadi “Thesaban Nakhon”.

Objek Wisata yang dapat dikunjungi di HATYAI, THAILAND:
1. Wat Hat Yai Nai Temple
Patung Buddha yang sedang berbaring dalam ukuran yang besar. Hampir sama dengan patung Buddha yang ada di Wat Poh , Bangkok. Tidak banyak yang bisa dilihat dari tempat ini, jika kamu beragama Buddha, kamu bisa masuk kedalam untuk berdoa. Lebih banyak orang jadikan objek patung Buddha sebagai latar foto mereka seperti saya ini he..he.

2. Samila Beach, Songhka
Disini sama, masuk ke area pantai tidak perlu bayar. Tempat ini tergolong bersih, suasana cukup ramai. Sejurus kemudian, mata mencari apa yang banyak dibicarakan orang, Lady Mermaid. Patung putri duyung ini menjadi icon Samila Beach beberapa tahun ini. Butuh kesabaran yang ekstra untuk bisa foto bareng sang Putri Duyung. Antrian yang tidak henti- hentinya, apalagi jika kamu ingin dapat foto terbaik, angle terbaik, tanpa ada orang lain dalam foto kamu.

3. Tang Kuan Hill Top
Tang Kuan Hill yang terletak di songkla hanya beberapa meter dari Samila Beach Songkhla City - Ibukota Hatyai dimana terdapat sebuah Royal Pagoda, nah Untuk menuju keatas bukit wisatawan dapat menggunakan fasilitas 'cable Lift' sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga extra. Harga tiketnya juga termasuk terjangkau Adult 30 bath sedangkan Child 20 bath. 



4. Hat Yai Municipal Park
Objek wisata ini terletak diatas gunung. Di puncak gunung ini, tempat ibadah " Si Bin Hut - atau Buddha 4 Rupa " dimana Buddha ini menghadap ke 4 penjuru mata angin. kalian bisa sampai di tempat ini dengan menggunakan transportasi yang disediakan dari bawah, beli tiketnya sekitar 20 Bath, karena bodohnya saya kesini pertama kali, saya di tipu sama sopir TukTuk, ketika kami dari wat hat yai menuju tempat ini, saya di turunkan di area bawah tapi langsung di suruh jalan, ikutlah kita jalan dari bawah mungkin baru 3 km jalan kaki saya gemeteran karena nanjak jalannya, nah disini kita ngeteng pickup yang mengarah ketempat yang sama, dan naiklah ke pickup itu, ternyata perjalanan masih jauh dan berkelok kelok 30 menit dari tempat kita setopin pickup tadi sampailah ke Hatyai Muncipal Park dan ketemu dengan adek - adek pramuka yang menggemaskan.   


5.Reclining Buddha 
Patung Buddha ini memiliki panjang 46 meter dengan tinggi sampai 15 m, merupakan patung Buddha terbesar di Thailand. Di bagian kakinya terdapat 108 nama karakter Buddha. Tidak jauh dari situ terdapat wadah sebanyak 108 buah, konon kalau memasukkan koin di setiap wadahnya, maka hidupnya akan penuh keberuntungan, juga membantu para biksu di sana untuk merawat wat-nya.

6. Golden Buddha Statue
Patung Buddha yang berbaring ini begitu menakjubkan, patung ini dilapisi dengan gold leaf, begitu pun dengan bagian mata dan kakinya yang terbuat dari mother-of-pearl. Sangat indah.

7.Nora Plaza
Nora Plaza menjual berbagai jenis barang seperti tas kulit, spatu, dompet dan macam-macam barang yang berbentuk kulit. Selain itu, disini jugamenjual mas,aksesoris dan pakaian.

8.Kwan Im Temple
Salah sartu objek wisata yang terletak di Hatyai, vihara yang berada di daerah hatyai ini merupakan sejarah dari cerita Dewi Kwan Im.

9.Thai Girl Show
pertunjukan teater, tari-tarian, dan kabaret, kita juga dapat menyaksikan atraksi unik khusus orang dewasa yang populer dengan sebutan Thai Girl Show. Pertunjukan yang menampilkan wanita sungguhan ini menyajikan atraksi-atraksi yang sangat berani dan menakjubkan yang tidak bisa diceritakan secara detail di sini, dan saya gak berani masuk di tempat tempat seperti ini, tempatnya kayak diskotik gitu, ada yang nari nari di tiang gitu lah, kalian bayangin sendiri ha,..ha

10.Cabaret Show
Hal yang unik dalam pertunjukan ini adalah para penari dan penyanyi lip-sync adalah waria yang menyerupai artis wanita terkenal di dunia. Para waria dengan dandanan bak miss universe itu terlihat sangat cantik menyerupai wanita sungguhan. Bahkan salah seorang wanita sempat menyatakan perasaan rendah dirinya melihat para waria yang ternyata lebih cantik dan mulus dibanding dirinya yang wanita asli.
caberet Show


11. Hatyai walking Street
ketika kalian jalan - jalan di suatu tempat kalian pasti pengen bawa oleh - oleh atau kenang kenangan meskipun hanya satu barang, nah disini tempatnya buat kalian yang pengen habisin uang bath kalian, dari makanan khas tailand, berbagai macam seafood, salad dan masih banyak lagi, tapi satu yang paling saya suka ketika kesini, barangnya murah banget, di bandingkan dengan catucak di Bangkok Thailand murahan sini berkali kali lipat, disini juga bisa pake bahasa Indonesia kalo kalian pengen nawar brang dan bertransaksi, uang kalian habis ? disini juga bisa pake uang Rupiah nah kan menyenangkan kalo kalian blanja disini, barang kualitas sama lah kayak di Bangkok.
Ini di ambil ketika Pagi, Malemnya Lupa ambil dokumentasinya karena udah asyik jalan
GALERI FOTO HATYAI
bareng Sohib di Municipal 







Reaksi:

4 komentar:

  1. waah asyik....semoga bisa ktemu putri duyung pas di pantai :D

    BalasHapus
  2. Asyik Pak @Rivai Hidayat coba kesana Dan rasakan sentuhan putri duyungnya

    BalasHapus
  3. Putri duyungnya udah imigrasi ke Indonesia nih. -tunjuk diri sendiri-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putri duyung 🚺🚺🚺🚺, kak isul Kaka itu bidadari kalo Putri duyung bersisik amiss Kaka isul kan wangi eaaaaa eeaaa

      Hapus