AYOCUS.COM

Kamis, 08 November 2018

EMPAT TAHUN INDONESIA KREATIF, ANAK MUDA HARUS PRODUKTIF


Sebagai anak muda zaman now kita harus tau bagaimana menjadi anak muda yang kreatif, kekinian, dan mengagumkan. nah kali ini saya sedang mengikuti acara Flash Blogging bersama kominfo yang pastinya saya dapet banyak banget informasi yang terupdate, dan tentunya g hoax. kalian mau tau apa saja yang dibahas di acara ini ? simak yes !

Kalian pernah gak dapat berita yang sudah kamu percaya banget tapi ternyata berita itu gak bener, duh pasti jengkel kan ya, apalagi kalian sudah share ke temen - temen kalian tentang berita bohong tersebut, kira-kira kalian berasa bersalah g sih kalau kalian ikut nyebarin berita hoax tersebut ?
Rosita Niken Widyastuti sebagai Direktur Jendral Kementrian Komunikasi dan  Informatika KOMINFO, pada acara kali ini mengungkapkan kepada para seserta flash blogging bahwa kita sebagai anak muda yang melek teknologi kita harus bisa membedakan mana berita yang hoax dan mana berita yang  terpercaya, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dengan teknologi yang semakin maju indonesia bisa menjadi negara terbesar ke empat di dunia, sebagai anak muda kita harus terus menyebarkan berita positif, konten-konten kreatif yang membangun bangsa. Andoko Darta - Staff Komunikasi presiden juga menjelaskan tentang Passion anak milenial jaman now. Ada enam keinginan anak milenial yaitu : Peduli, Kreator, Ekplorer, Cendekiawan, Pahlawan, Orang biasa.  

peduli - Banyak komunitas - komunitas sosial yang muncul untuk mewadahi pemuda yang passionnya menjadi relawan, ketika ada bencana timbul tagar di media sosial, ada pergerakan yang sangat hebat dari anak - anak muda yang peduli akan sesama, mereka terjun langsung kelapangan, menghibur anak-anak korban bencana, membantu membangun rumah yang rusak dan sebagainya.

Kreator - banyak anak muda sekarang berlomba - lomba membuat konten- konten kratif,membangun starup, yang bisa mengubah dunia, seperti anak muda yang bernama Nadiem Anwar Makarim dia adalah pendiri serta CEO gojek, yang sekarang sudah merubah indonesia menjadi lebih baik, karena ribuan orang penganguran sekarang bekerja di gojek.

Ekplorer - Indonesia yang kaya akan alam dan budayanya tentunya sangat berpotensi mendatangkan wisatawan baik lokal maupun internasional, sebagai Anak millennial Kita Juga harus ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. Mempromosikan pariwisata tentunua dengan cara kita masing-masing dengan bermedia Sosial yang bijak seperti kita share photo-photo saat berwisata.

Cendekiawan Banyak Sekali beasiswa saat ini yang disediakan Oleh pemerintah, dari doktor, Magister, maupun sarjana.

Pahlawan - Pahlawan jaman sekarang, Ketika perhetalan ASEAN GAMES kemarin Kita seakan liat perjuangan para Pahlawan yang membela Negara Kita, hebatnya pemerintah telah menyiapkan bonus Yang sangat besar untuk Para Pahlawan / atlit kita 1.5 M dan uang Pensiun 20 juta perbulan.

Orang Biasa - Orang biasa yang Sekarang telah bekerja menikmati hidupnya pada era ini bisa saja mengentaskan keluarganya dari kemiskinan, banyak sekarang lowongan kerja Yg disediakan Oleh pemerintah.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar