AYOCUS.COM

Sabtu, 22 Desember 2018

ASUS ZENBOOK PRO 15 UX580 BEST LEPTOPS UNTUK KARYAWAN MILENIAL

Karyawan Milenial, sebagian orang mengira saya bekerja di sebuah agen travel, karena banyak sekali photo di instagram saya 90 % tentang travelling. Saya adalah karyawan di sebuah Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Kota Semarang. Kegaiatan sehari-hari saya dari pagi sampai sore bekerja melayani masyarakat, selain itu banyak sekali laporan yang harus saya kerjakan disetiap bulannya, pekerjaan kantor tidak akan bisa selesai jika dikerjakan di kantor saja, karena jam kerja saya habis untuk pelayanan, kadang pekerjaan saya selesaikan di rumah.

Sabtu dan minggu, mungkin dua hari itu adalah hari kebebasan nasional bagi saya, setelah berkutat dengan pelayanan dan laporan, saya harus menyalurkan hobby saya jalan-jalan. banyak orang berkata "Jangan lupa piknik biar gak panik" menurut saya, wajib sih hukumnya travelling itu. Sebagai orang milenial gak mungkin dong kita posting di sosial media kita tentang pusingnya dunia pekerjaan kita.

Hobby travelling saya itu dimulai dari tahun 2009 ketika saya masuk di komunitas Backpacker Semarang, Sekelompok orang yang hobbynya memburu tiket promo, dan jalan - jalan dengan low budget, pertama kali backpackeran di Surabaya dan Malang ketika itu jalan berdelapan, kita mengunjungi beberapa destinasi yang berakhir di Bromo, masih ingat dengan jelas ketika itu saya kedinginan dan hampir gak kuat, untung ada temen yang bawa jaket dua, dan saya pake double jaket, puas banget karena bisa melihat langsung sunrise di bromo dengan keindahan yang begitu menakjubkan.

Gunung di jawa hampir semuanya pernah saya daki, paling berkesan sih di Mahameru, ketika logistik waktu itu saya tinggal di Ranukumbolo dan melanjutkan ke kalimati, pas summit attack ketika itu saya kehabisan logistik. parah banget, hampir Musnah kayak judul lagunya andra and the backbond karena dehidrasi. Selain gunung, pantaipun saya suka, paling ingat dan ingin kesana lagi Pantai bira di Sulawesi Selatan, saya kesana tahun 2010 pantainya masih bersih banget dan pasirnya lembut seperti bedak bayi, saya nyebrang ke pulau kambing dan freedive disana. Sunguh pengalaman yang sangat mengesankan, bisa melihat banyak bintang laut yang warna-warni, ada juga kuda laut dan ikan nemo yang menggemaskan. 

Luar Negeri, nah sebagai seorang Backpacker sejati, ha..ha pembuktian dong, saya coba travelling di luar negeri. pertama kali keluar negri tahun 2014, kita bertiga pergi ke Malaysia, melihat kultur yang berbeda dengan Indonesia, seneng luar biasa pertama kali lihat menara kembar patronas, sampai mlongo, dongak ke atas karena melihat gedung kembar setinggi itu, malemnya kita lanjut ke Hatyai- Thailand, seru karna kita gak ngerti bahasanya, dan kita wisata kuliner, karena Thailand itu kulinernya enak-enak banget. Nah sampai sekarang di akhir tahun 2018 ini sudah lumayan banyak negara yang pernah saya kunjungi, terkahir kemarin di Myanmar, besok agustus 2019 saya mau ke Hanoi-Vietnam mau ikut ?. Nah untuk menunjang aktifitas saya yang super sibuk dari kerja hingga travelling saya membutuhkan laptop yang performanya keren seperti produk terbarunya asus.
 ASUS YEAR END MICROSOFT BLOGGER GATHERING SEMARANG

Beberapa miggu lalu saya hadir dalam acara yang diselenggarakan asus, penasaran sih produk keluaran terbaru asus sperti apa, karena dari dulu sampe sekarang saya adalah pengguna asus, saya punya dua laptop asus, laptop dari kuliah saya yang sekarang masih oke saya gunakan untuk kerja kantoran, saya taruh di kantor, yang satu ASUS VivoBook A442U saya gunakan untuk berkarya, karena akhir-akhir ini saya sering buat editing video, kebutuhan anak milenial sekarang bikin konten video untuk di posting di Instagram / chanel youtube saya.


Di acara Asus year end microsoft Blogger ini saya dijelaskan beberapa fitur ASUS ZenBook Pro 15 UX580 oleh narasumber Yahya Kurniawan atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan oomyahya. Oom Yahya menjelaskan tentang keistimewaan TouchPad pada ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini, beliau menyebutnya ScreenPad. ScreenPad ini pada dasarnya merupakan sebuah layar sentuh dengan bentang diagonal 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p. ketika dibutuhkan kita bisa mengeklik tombol F6, dan klik lagi untuk menjadikan TouchPad biasa. ada banyak sekali yang bisa dilakukan menggunakan ScreenPad, yang sederhana sebagai Louncher aplikasi dan mengontrol jalannya lagu di spotify maupun Youtube. ASUS ZenBook Pro 15 UX580 dibandrol dengan harga Rp. 35.990.000 sebanding dengan spesifikasi yang menakjubkan. 

SPESIFIKASI ASUS ZENBOOK PRO 15 UX580

Biar kalian gak penasaran lagi dengan spesifikasi Asus ZenBook Pro15 UX580 simak nih,

PRICE
Rp 35.999.000
CPU
Intel® Core i7 8750 H Processor Hexa Core (9M Chache, Up to 4,1 GHz)
OPERATING SYSTEM
Windows 10
MEMORY
16 GB DDR4 24000MHz SDRAM
STORAGE
1 TB M.2 NVMe PCle SSD
DISPLAY
15,6” (16:9) 4K UHD (1920X1080) PANTONE Validated with NanoEdge Display
GRAPHICS
Discrete graphics Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDRS VRAM Integrated Intel UHD Graphics 630
INPUT / OUTPUT
2 X USB 3.1 Type-C (GEN.2) with Thunderbolt 3 support, 2X USB 3.1. port (GEN.2) 1 X HDMI.1 X Microphone in/ Handphone-Out jack. 1 X MicroSD Card Reader
CAMERA
VGA Web Camera
CONNECTIVITY
Dual-band 802.11ac gigabit-class wi-fi, Bluetooth 5.0
AUDIO
Harman Kardon certified audio System with ASUS SonicMaster surround-sound technology. Array microphone with Cortana voice-recognation support
BATTERY
71 Wh 8-Cell lithium-Pholymer battery up to 9.5 hours battery life.
DIMENSION
(WxDxH) 365 x 241 x 189 mm
WEIGHT
1,88 Kg With Battery
COLLOR
Deep Dive Blue
WARRANTY
2 taun garansi global

ASUS ZENBOOK PRO 15 UX580 merupakan kombinasi sempurna untuk keindahan dan perfoma. diperkuat oleh prosesor Hexa core Intel® Core i7 8750 H, RAM DDR4 hingga 16 GB, Nvidia GeForce GTX 1050 4GB, merupakan kombinasi perangkat yang istimewa bahkan untuk produktifitas tinggi sehari-hari para profesional industri kreatif. gak ada istilah ngelag atau tiba - tiba blank ketika editing Video, 3D designer, bahkan buat para gamer profesional aman dan lancar jaya seperti jalan tol dinihari.


Untuk display, Asus Zenbook Pro 15 UX580 tersedia dalam pilihan layar 15,6 inch hingga resolusi fullHD. Adapun untuk kapasitas peyimpanan, 1 buah Hardisk berukuran 1 TB sudah disediakan, dan sudah menawarkan Slod M2 untuk kebutuhan dual storage. Untuk konektivitas bisa anda temukan 2 port USB 3.1 Type A dan Type C berteknologi Thunderbolt 3  serta terdapat pula port HDMI, combo audio jack, microSD card slod, serta standart WiFi 802.11 a/c.

Yang menarik pada Asus Zenbook Pro 15 UX580 ini, sudah menyediakan finggerprint sensor, jadi untuk urusan keamanan tidak diragukan, tinggal sekali sentuh kita bisa langsung menggunakannya. Laptop ini hadir dengan warna Deep Dive Blue membuat tampilan semakin cool.

Teknologi Asus Battery Healt
Asus Battery Healt Charging Tecnology memungkinkan pengguna untuk menentukan kapasitas pengisian hinga 60%, 80% ataupun 100% sesuai kebutuhan. Penetapan kapasitas charging ini akan disinyalir memperpanjang masa pakai baterai dan menurunkan kemungkinan terjadinya baterai melembung. Tak hanya itu, ASUS ZENBOOK PRO 15 UX580 menggunakan baterai jenis lithium-pholymer yang memiliki masa pakai hinga 3 kali lipat lebih awet dibandingkan dengan baterai lithium-ion biasa, bisa sampai 9,5 jam masa pakai, dan hebatnya laptop ini juga sudah menggunakan fitur fast charging, untuk mengisi baterai hingga 60% kita cukup membutuhkan waktu 49 menit saja. 

ScreenPad Asus ZenBook Pro 15 UX580

Diawal tadi sudah sedikit saya jelaskan tentang keistimewaan laptop ini karena terdapat ScreenPad yang memudahkan kita dalam segala hal, cukup dengan klik F6 dan pilih mode extension kita bisa merubah fungsinya, jadi ketika kita sedang bekerja membuka aplikasi office dan ingin mendengarkan lagu di spotify atau di Youtube, gak perlu menutup aplikasi office, kita tinggal pilih aplikasi lewat toolbar di ScreenPad dan  kita bisa mengontrolnya dari situ, jadi semacam punya dua layar dalam satu laptop.


Aplikasi utama yang bisa kita akses lewat toolbar ScreenPad pada Asus ZenBook 15 UX580 yaitu launcher, kalender, kakulator, numkey dan office. launcher yang memudahkan kita mencari aplikasi, kemudian Kalender yang memudahkan kita melihat schedule pekerjaan kita, Kalkulator memudahkan kita untuk menghitung,  ketika kita membuka layar utama office dan membutuhkan entry data number kita tinggal buka numkey, semua dipermudah jika kita menggunakan laptop ini.

ScreenPad ini persis fungsinya dengan layar utama cuma ukurannya yang berbeda, walpapper dalam screenpad bisa diganti dengan gambar yang kita mau, bahkan kita bisa menggabungkan Smartphone Asus dengan Laptop ini, jadi ketika kita sedang bekerja dan ingin menggunakan smartphone, kontrol saja di Laptop canggih ini. Asus ZenBook Pro 15 UX580 dilengkapi dengan layanan garansi purna jual yang berlaku secara global selama 2 tahun dan bonus backpak.

Guest Star Asus Year end Microsoft Blogger Gathering Semarang

Kemeriahan acara year end microsoft blogger garhering semarang ini tambah semarak ketika MC sekaligus koordinator acara @uniekkas (Uniek Kaswarganti) memanggil guest star, yang ternyata orang yang duduk disebelah saya @wahidunited beliau adalah seorang junalis yang pengalamannya sudah tidak diragukan, Mas Gus wahid menjelaskan tentang kaidah penulisan yang benar untuk para Blogger, tentunya dengan gaya bahasa sendiri tanpa meninggalkan Ejaan Bahasa Indonesia yang benar.

Acara yang sangat menarik, selain kita tahu tentang produk terbaru yang sangat keren ini, kita juga dapat ilmu yang bermanfaat dari para narasumber. Sebagai seorang karyawan milenial, laptop Asus ZenBook 15 UX580 ini sangat rekomended, selain memudahkan kita dalam bekerja kantoran kita bisa berkarya tanpa batas menggunakan laptop ini dengan fitur-fitur yang disediakan tentunya, semoga dalam waktu dekat saya bisa punya laptop canggih ini.

Sebagai referensi bisa dilihat nih,  riview dari para pakar tentang Aasus ZenBook Pro 15 UX580 dengan ScreenPad yang super canggih.

Reaksi:

12 komentar:

  1. Ayoh nabung tuku iki... Hihihhihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 35.999.000 manteb dan sesuai spesifikasinya Kan, bikin video g ngalag

      Hapus
  2. Cocok buat pekerja profesional 😁

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Bener om, sesuai budget dan kebutuhan makasih om Nono sudah mampir

      Hapus
  4. Cuz ndang beli mas Cus.. nek udah punya aku silehi ya.. Tak nggo nonton drakor, Sapa reti saking kinclonge, aktor drakornya bisa kluar dari layar laptopnya.. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahuakbar, q di BW sama Blogger idamankuu makasih kak nanti kalo dapat juara q pinjemin insyaAlloh aamiin ha,,ha

      Hapus
  5. Kakaknya multitasking kek Asus ZenBook Pro 15 UX580 ini juga yap, sungkem daah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungkem cium tangan g cium pipih yaaaa..apa lagi minta yg Laen jangan

      Hapus
  6. Sampai sekarang belum pernah kelakon pakai Asus, kecuali HP, berhubung lowend, efek "setrikanya" sangat terasa, wkwk.

    BalasHapus
  7. Piknik biar nggak panik, hehehe Piknik biar tetap waras.
    Sukses buat Asus.

    BalasHapus