CORONA SEMBUHKAN BUMI, MANUSIA BEREMPATI

Sebulan ini, pasti banyak hal baru yang kita lakukan sejak seruan pemerintah agar bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah. seruan yang wajib dipatuhi dengan disiplin dan dijalankan serentak merupakan upaya bersama untuk menghentikan sebaran virus corona ( Covid-19).

Seperti kita ketahui, jumlah kasus positif covid - 19 terus meningkat tajam setelah pemerintah menggelar rapid test secara masal, hingga hari ini 21/04/2020 - 12.00 WIB tercatat  77135 orang terkonfirmasi positif covid19 dan 616 MD.

Pandemi ini sangat mengerikan bagi kita, semua aktifitas terhenti, ekonomi anjlok, pekerja di PHK, dan mengacaukan berbagai sektor termasuk pariwisata dan yang lainnya. 


BUMI SEMBUH KARENA PANDEMI

Kemarin di jagat twitter dihebohkan dengan tranding topik langit jakarta yang sangat bagus, biru dan berawan dikarenakan polusi udara menurun selama pandemi covid19, seperti cuitan @haryocam "ketika langit cerah di Jakarta, Semoga Kualitas udara di Jakarta membaik dan memberikan kesehatan untuk kita semua. (07/04/20) foto di ambil empat lokasi ( karet-Slipi- mall anggrek - grogol). 




        

akun @bangtansbby_ juga memposting foto  perbandingan langit jakarta tahun 2019 sebelum korona dan tahun 2020 ketika corona "langit jakarta #lockdowneffect #dirumahaja

Langit Jakarta 2019

Langit Jakarta April 2020


Pembatasan penggunaan kendaraan dan penutupan jalan membuat alam recovery, kualitas udara membaik. Selama pandemi virus corona juga menyebabkan penurunan produksi sampah, karena banyak orang melakukan aktifitas di rumah (Work From Home).


MENCINTAI DIRI SENDIRI

Pandemi Covid-19 memang merubah banyak hal, dari alam sampai manusia itu sendiri. Kita jadi lebih mencintai diri kita sendiri, kita jadi lebih rajin cuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, serta lebih peduli dengan kesehatan badan,bahkan memakai masker ketika terpaksa keluar rumah atau belanja.

Olahraga juga sangat kita perlukan saat pandemi covid-19 ini, agar imun tetap baik dan kita tetap sehat serta tidak mudah terserang virus, tentunya dengan diimbangi makan buah dan sayur setiap hari karena buah dan sayur sangat dibutuhkan tubuh kita.

Biasanya kebanyakan orang minum vitamin C ketika merasa kurang enak badan, hal itu karena vitamin C membantu membangun system imun tubuh kita, vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan itu adalah kunci memerangi infeksi, saya lebih menyarankan makan buah yang banyak mengandung vitamin C seperti sunkist ini, daripada konsumsi obat karena lebih alami, dan tidak menimbulkan efek samping.


Selain Sunkist buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi masa pandemi yaitu kurma Medjool, kurma medjool sangat banyak manfaatnya, kini Natural delight mengeluarkan produk kurma medjool yang tentunya dengan kualitas premium, Kurma medjool dari natutal delight ini buahnya besar dan berdaging lebih tebal ketimbang jenis kurma yang lain. Namun meski tebal, tekstur dagingnya lunak lembut dan sedikit berserat ketika digigit. rasanya legit, tidak terlalu manis, pas banget buat asupan gizi seimbang.



Menjaga kesehatan sejalan dengan misi sembutopia, apa itu sembutopia ? secara harfi, berasal dari kata sembuh dan utopia, dimana difilosofikan sebagai harapan untuk sembuh. siapa yang diharapkan untuk sembuh ? Yaitu Indonesia. Dalam hal ini, pak Kafi Kurnia, seorang pakar pemasaran Indonesia, bersama sembutopia concern mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti rajin makan buah, sayur serta berolahraga. Sembutopia juga peduli terhadap kegiatan penyelamatan lingkungan.

Ada lima pilar sembutopia dalam usahanya memberikan peran serta motivasi dalam menyembuhkan Indonesia, yaitu :
1. Hope (adanya harapan untuk sembuh)
2. Heal ( upaya untuk sembuh)
3. Habitat ( lingkungan yang sehat)
4. Health ( Kondisi kesehatan yang optimal)
5. Happinnes ( Adanya kebahagiaan setelah mencapai kesehatan yang optimal)

mengutip pernyataan yang selalu dilontarkan pak Kafi "Orang akan sadar dan ingin sembuh ketika sudah merasakan sakit, padahal saat sehat orang - orang tersebut bisa tetap menjaganya agar tetap sehat. Mari kita menjaga tubuh kita dan bumi kita agar tetap sehat, mulai dengan melakukan hal-hal yang sederhana.

Salam sehat, Kuspriyatna

Tidak ada komentar