MAKAN BUAH IMUNITAS TINGGI CORONA PERGI

Dunia sedang heboh dengan pandemi corona yang membuat kita semua khawatir. pasien yang dinyatakan positif covid-19 ini sudah mencapai 1.365.004 orang per 7 april 2020, dengan adanya KLB ekonomi dunia hancur, tempat pariwisata, mall, sekolah, bahkan aktifitas perkantoran semua diliburkan atau WFH Work from home. kota bahkan sepi tak seperti biasanya, dunia semakin mencekam. 


Pemerintah Indonesia menghimbau kepada masyarakat bahwa, kita harus physical distancing, tidak boleh sentuhan, salaman, atau bertemu orang tanpa menggunakan masker. karena dikhawatirkan pandemi semakin meningkat dan RS tidak bisa lagi menangani. 

Pemeriksaan rapid test covid-19 di Indonesia sudah dimulai sejak petengahan maret sebagai screning awal pasien dinyatakan ODP/PDP, orang yang dinyatakan ODP atau PDP harus melakukan karantina, dengan pengawasan ketat oleh tenaga kesehatan.

Swab Orofaring dan Nasofaring merupakan pemeriksaan yang harus dijalani oleh PDP untuk menegakan diagnosa, pasien itu benar - benar terinfeksi virus covid-19 atau tidak. 

Beberapa pasien sembuh dengan hasil swab orofaring/nasofaring yang semula positif menjadi negatif, dikarenakan daya tahan tubuh mereka meningkat, sedangkan kebanyakan PDP meninggal dikarenakan ada komplikasi yang menyertai, oleh karena itu yuk kita jaga imun kita dengan cara Konsumsi buah berikut ini :

1. BUAH SUNKIST



Biasanya kebanyakan orang minum vitamin C ketika merasa kurang enak badan, hal itu karena vitamin C membantu membangun system imun tubuh kita, vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan itu adalah kunci memerangi infeksi.

Sunkist kaya akan vitamin C yang dapat memenuhi asupan keseharian kita, tubuh kita tidak dapat memproduksi dan menyimpan vit C dengan sendiri, saya lebih menyarankan makan buah yang banyak mengandung vitamin C seperti sunkist ini, daripada konsumsi obat karena lebih alami, dan tidak menimbulkan efek samping.


2. KURMA MEDJOOL

Sudah tidak diragukan lagi kurma mempunya berbagai manfaat untuk tubuh kita, buah nabi ini mempunyai berbagai jenis, ada jenis Barhi, Deglet Noor, Halaway, Khadrawy, Medjool, Thoory dan Zahidi.



kemarin saya sempat beli di salah satu supermaket dekat rumah ada kurma jenis Medjool yang di pajang epic menarik perhatian, nama lain Medjool adalah kurma Cadillac. warna buah ini cenderung coklat kemerahan saat matang dan kering.

Buahnya besar dan berdaging lebih tebal ketimbang jenis kurma yang lain. Namun meski tebal, tekstur dagingnya lunak lembut dan sedikit berserat ketika digigit. rasanya legit, tidak terlalu manis, pas banget buat asupan gizi seimbang karena kaya akan serat, dan anti oksidan buat tubuh kita.

3. APEL WHASINGTON



Menurut Medical News Today, apel masuk dalam 10 menu sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, dan serat makanan. Kandungan tersebut sangat penting untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Fironurien dan antioksidan dalam apel dapat mengurangi resiko kanker, hipertensi, diabetes, penyakt jantung. Banyak ahli gizi menyarankan apel agar dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.

Nutrisi yang terkandung dalam buah apel meliputi karbohidat, serat vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral,vitamin A, Vitamin E, Vitamin B2, dan Vitamin B6.


Selain makan buah, gaya hidup sehat tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, olahraga kecil setiap hari, 30 menit saja sangat cukup, diimbangi dengan selalu mencuci tangan dengan baik dan benar, dan jangan lupa pakai masker saat keluar rumah, usahakan rumah tetap bersih tidak berantakan, ingat ya, lebih baik mencegah dari pada mengobati, ayo kita cegah virus covid 19 dengan makan buah dan gaya hidup sehat.




1 komentar