BERSAMA LAWAN COVID 19, KITA BISA !

Satu kata buat Pandemi ! PERGILAH ! kalian pasti setuju dengan kata - kata saya barusan, Pandemi covid 19 ini sudah sangat merugikan, menghawatirkan, membunuh, bahkan membuat orang menjadi kriminal.

Hampir dua bulan saya kerja tak ingat waktu, pagi, siang, bahkan pagi lagi, tidur kadang satu sampai dua jam, agar hasil pemeriksaan RT-PCR covid 19 cepat keluar, ya saya adalah nakes yang kerja di laboratorium tempat rujukan pasien covid 19 se jawa tengah, setiap hari hampir 200 sampel masuk ke kami. menyampingkan rasa lelah, rasa lapar, ngantuk bahkan sangat tidak peduli dengan diri kita sendiri demi pandemi cepat berlalu.
pic by : Liputan 6
Kangen dengan keluarga, sangat kangen bahkan sempat menangis ketika orang tua sakit dan tidak bisa pulang, saya bisa dikatagorikan OTG, dan alhamdulillah screning awal rapid saya Negative, beberapa nakes teman sejawat kami juga kena imbas, terinfeksi virus corona ini, sungguh was - was dan bergetar lemas ketika melihat hasil teman sendiri positif. 

Ramadhan penuh ujian, ramadhan yang tak mungkin saya lupakan, tidak bisa tarawih berjamaah, tadarus, bahkan kadang teman-teman sholat dengan tayamum pakai hazmad, kami terus berjuang menyampingkan ego masig - masing, ketika tugas di depan mata, siap kami laksanakan dengan ikhlas. 

Sudah 17.514 terkonfirmasi positif di Indonesia, dan akan bertambah terus seiring berjalannya waktu, tapi tren terakhir menunjukan bahwa pasien yang sembuh semakin tinggi, dan yang terkonfirmasi positif semakin rendah, semoga data tersebut membawa udara segar untuk kita semua, agar pandemi cepat berlalu.

Beberapa teman serta keluarga sering mengingatkan saya untuk jaga kondisi badan, agar saya juga tetap sehat di masa pandemi yang menguras tenaga ini, selalu makan dengan gizi seimbang dan tak lupa konsumsi buah setiap hari merupakan cara terbaik menjaga kondisi badan, ingat makan buah ingat kata- kata pak kafi Kurnia seorang pakar pemasaran Indonesia yang konsen dengan dunia kesehatan Sembutopia #RAJINMAKANBUAH. Badan memang butuh istirahat cukup, saya sempatkan tidur meskipun beberapa jam, yang saya rasa belum memenuhi kebutuhan istirahat saya, karena keadaan memang membuat saya lebih tidak mentaati jam tidur.

Rajin makan buah Apel Whasington
Minggu, 17 mei 2020 hari pertama setelah beberapa minggu tidak libur kerja, akhirnya WFH, tetap memantau pekerjaan, sesekali buka laptop dan Vidcall ke rekan kerja yang membantu saya membuat laporan dan hasil pemeriksaan RT - PCR Swab nasofaring orofaring covid 19 sejawa tengah, lega bisa istirahat di rumah, saya gunakan untuk berberes rumah, dan nyetrika, karena beberapa kali saya kerja memakai baju yang belum di setrika karena tidak sempat, alhasil lusuh kelihatan kumel. 

Lebaran tinggal beberapa hari lagi, semoga saya ada waktu untuk libur di hari raya dan sholat Idul Fitri. Idul fitri jadi inget kurma,  kemarin beli kurma medjol di supermarket dekat rumah, kok saya tiba-tiba ingin sekali kirim kurma ke orang tua saya di desa, selalu inget buka puasa bersama dengan takjil kurma, dan es buatan Ibu, kangen suasana itu.

Kurma Medjool dr Natural Delight
Pandemi saya mohon segera berlalu, banyak sekali penderitaan yang kami rasakan, banyak tetangga kami yang dirumahkan tanpa pesangon, tempat usaha tutup, bahkan kejahatan semakin meraja lela, ayo saling menguatkan, kita bisa melalui ini semua, salig tolong menolong, jaga tetangga, saling memberi,  dan tidak lupa memakai masker, jaga jarak, serta rajin cuci tangan.

Tidak ada komentar