BERSAMA INDONESIA BERJAYA, LAWAN CORONA

Saat ini semua negara di belahan dunia di uji oleh pandemi, termasuk Indonesia. Indonesia yang akan berusia 75 tahun senin  17 Agustus 2020. Berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, euforia merayakan kemerdekaan dengan berbagai perayaan seperti upacara memperingati hari lahirnya negara kita ditiadakan.


Ditengah keadaan yang sangat menyiksa, dasar negara kita Pancasila ampuh mempersatukan bangsa, tidak sedikit orang terdampak pandemi covid 19, kehilangan pekerjaan, pulitnya perekonomian, usaha yang bangkrut, bahkan pengorbanan jiwa.

Di masa pandemi yang bertepatan dengan kemerdekaan Indonesia, saya ingin menyampaikan kepada semua, kita harus bangkit dari keterpurukan, Indonesia harus berjaya, kita harus bertindak demi bangsa, demi kita semua masyarakat Indonesia.

Momen peringatan kemerdekaan Indonesiake 75 ini kita harus berkolaborasi, saling merangkul, bersatu menguatkan keberagaman, saling menjaga untuk tujuan bersama. beberapa hal yang harus kita lakukan untuk tetap menjaga bangsa kita berdiri dan berjaya adalah mentaati protokol kesehatan, gunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah pegang barang atau makan, tetap lakukan psicaldistancing. 

Meskipun kita jaga jarak, kita tetap bisa melakukan hal yang mampu merubah dunia, lakukan hal - hal kecil ini berikut ini :

1. SALING MENJAGA

Saling menjaga, dan perhatian saat ini adalah hal yang paling tepat kita lakukan, menayakan kabar ke orang yang kita sayang, orang dekat, sahabat, teman bisnis. karena dukungan dari kita merupakan energi besar buat mereka.   

2.   BERCERITA KE KELUARGA

Semakin sering kita dengar berita yang sama, secara tidak kita sadari akan memikirkan hal itu, sehingga depresi dan jenuh akan kita dapat, kita coba sesekali bahas berita lain, dan informasi baru.

3. BERSUARA MELAWAN BERITA HOAX

Ketika kita mendapatkan informasi jangan mudah percaya, karena berita yang sudah di publish kadang tidak sesuai dan dilebih - lebihkan. Kita perlu speak up, jika kita punya referensi dan sumber data terpercaya bahwa berita itu hoax, suara pertama yang berani bicara akan di ikuti suara - suara yang lain yang sependapat. 

4. BANTU POSTING DAGANGAN TEMAN

Mempertahankan usaha di masa sulit seperti ini sangat membutuhkan kesabaran dan keuletan ekstra, untuk itu teman yang mempunyai usaha seperti ini sangat butuh dukungan, setidaknya kita bantu mempromosikan di akun - akun sosial media kita, Karena semakin banyak yang tau semakin terbuka jalan usahanya

5. MEMBERI

Perhatian ke keluarga atau orang dekat sangat penting saat masa sulit seperti ini, berikan sesuatu kepada orang dekat kita jika kita punya rezeki lebih, saling memberi saling berbagi, hal ini tidak bisa lagi di ukur dengan materi, karena sesuatu yang kita beri itu adalah cinta kasih kita.

Semoga hari merdeka di  tahun yang sulit ini bukan hanya jadi slogan semata tapi jadi titik pengingat untuk saling membantu apa yang kita bisa untuk sesama, taklukan segala hambatan, terus maju, melawan segala rintangan, karena kita yakin INDONESIA BERJAYA.

Tidak ada komentar