SEMANGAT SUMPAH PEMUDA SEMBUHKAN INDONESIA DARI COVID-19


Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020 merupakan hari digelarnya kongres Pemuda ke II pada tahun 1928 lalu, melahirkan tiga poin yang memiliki pesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di tengah kebhinekaan yang dimiliki Indonesia.
Sumpah pemuda merupakan salah satu sejarah penting pergerakan Kemerdekaan Indonesia. Sumpah pemuda berisikan suatu ikrar Pemuda Pemudi Indonesia yang mengaku Bertumpah darah yang satu, Tanah Indonesia, Mengaku berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia, Dan Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

Hari Sumpah pemuda ke 92 tahun 2020, diperingati dalam keadaan Pandemi Covid-19. tidak ada perayaan seperti biasanya, karena harus memperhatikan protokol kesehatan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi patokan para pemuda pemudi untuk memantapkan rasa bersatu dan bangkit dalam menghadapi berbagai rintangan terutama dalam menghadapi virus corona, Yaitu dengan saling mengingatkan untuk tetap mematuhi 4 M, menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, serta Menjauhi kerumunan.



Menurut Founder Sembutopia Kafi Kurnia mengatakan, "Mpu Peniti, orang yang saya hormati, telah jauh hari mengetahui bahwa bencana global akan terjadi. Saya sudah lama diwanti-wanti untuk mengajak generasi muda selalu menyebarkan hal baik, terkait pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan baik untuk tubuh. Moment ini adalah saat tepat bagi kita bersama untuk bersama bangkit dan terus semangat menghadapi segala masalah, termasuk pandemi global.



Jumlah kasus COVID-19 di Tanah Air hingga saat ini 407.000 terkonfirmasi , meninggal 13.782 kasus, dan sembuh 334.000 data ini akan terus meningkat sejalan dengan tracking yang di adakan pemerintah, upaya pemerintah yang sudah sangat maksimal menghasilkan vaksin yang sebentar lagi akan di distribusikan ke masyarakat, semoga saja ini akan menjadikan kabar baik untuk kita semua, karena harapan kita bisa hidup normal kembali seperti sebelum ada pandemi.

Dampak yang kita rasakan adanya pandemi saat ini sangat luarbiasa, pemutusan hubungan kerja atau PHK, Ekonomi melemah, karena deflasi, orang parno keluar rumah untuk beraktifitas seperti semula. Sebagai Pemuda - pemudi Indonesia kita harus terus semangat, covid-19 jangan jadikan penghalang untuk kita terus berjuang, kita harus lebih kreatif mencari peluang untuk menyambung kehidupan.

Sebagai Pemuda Pemudi kita harus berperan untuk memutus rantai penyebaran COVID - 19, Jadikan peringatan hari sumpah pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkit kembali, dan terus berinovasi serta bergotong - royong mewujudkan Indonesia bangkit.

Dengan semangat sumpah pemuda kita pasti bisa bangkit, dan sembuh kembali dari COVID - 19.

Tidak ada komentar