7 Bunga yang Cocok Diberikan untuk Kekasih, Gak Selalu Bunga Mawar!


Banyak orang yang memberikan hadiah berupa bunga untuk orang tersayang. Bunga bisa menunjukan rasa cinta yang kita miliki untuknya. Bahkan tak sedikit orang yang mengungkapkan perasaannya lewat bunga. Untuk mengungkapkan perasaan lewat bunga juga gak boleh sembarangan. Berbagai jenis bunga memiliki makna tersendiri sehingga harus disesuaikan dengan perasaan yang ingin kita tunjukkan.

Bunga mawar biasanya menjadi hadiah yang dipilih banyak orang buat menunjukan rasa cintanya. Kalau kasih bunga mawar terus rasanya membosankan, bukan? Padahal, masih banyak bunga yang bisa menunjukan rasa cinta untuk kekasih yang bisa kita temui. Berikut beberapa jenis bunga dan maknanya yang bisa kamu simak agar bisa memberikan bunga yang cocok untuk pasangan sesuai maknanya.

  1. Bunga Anggrek

 

Sumber: pinterest.com

 

Bunga anggrek termasuk bunga yang mahal serta eksklusif sebab bentuknya yang tampak cantik namun memerlukan perawatan intensif karena gak mudah untuk tumbuh. Gak heran jika bunga anggrek kerap kali dilambangkan sebagai bentuk kekuatan dan kekaguman. Jika kamu memilih bunga ini untuk diberikan ke pacarmu nanti, itu tandanya kamu sedang menunjukkan rasa cinta sekaligus kagum kepadanya. Maknanya cukup tulus, lho!

  1. Bunga Anyelir

 

Sumber: pinterest.com

 

Bagi kamu yang baru jadian, bunga anyelir bisa jadi pilihan yang tepat untuk diberikan ke pasangan. Pasalnya, bunga anyelir memiliki arti cinta yang baru dan sedang tumbuh dengan indah serta mengagumkan. Sehingga cocok banget buat kamu yang sedang berbunga-bunga dalam hubungan percintaan.

  1. Bunga Matahari

 

Sumber: pinterest.com

 

Bunga matahari punya ciri khas tersendiri yang membuatnya sangat menarik dan bikin orang terkesan, yakni selalu setia mengikuti arah cahaya matahari bersinar. Inilah yang membuat bunga matahari memiliki makna kesetiaan. Tak hanya itu, bunga matahari juga punya warna kuning yang diartikan sebagai kebahagiaan dan kehangatan. Berikan bunga Matahari kepada pasangan sebagai tanda kalau diri kamu ingin punya ikatan yang kuat, setia dan kebahagiaan abadi bersamanya.

 

  1. Bunga Baby Breath

 

Sumber: pinterest.com

 

Bunga baby breath memiliki tampilan yang tampak sederhana, anggun, lembut, serta berukuran mungil dan tidak beraroma. Biasanya bunga ini dikombinasikan dengan bunga lainnya, tapi ada juga yang tampil sendiri tanpa dipadukan bunga lain. Kesan elegan dan anggun pun hadir di buket yang berisikan dengan sejumlah bunga-bunga putih kecil ini. Meski ukurannya kecil, namun konon makna dari bunga baby breath ini adalah sebuah cinta sejati yang abadi dan tak akan berakhir.

  1. Bunga Daisy

 



Sumber: pinterest.com

 

Kalau bunga mawar merah memiliki kesan semangat dan juga gairah,  bunga daisy mempunyai makna kecantikan, kesucian dan keindahan. Bunga daisy mampu memberikan efek yang menenangkan saat memandangnya karena bunga satu ini memang melambangkan keindahan serta ketulusan. Biasanya, bunga daisy diberikan kepada pasangan yang telah lama menjalin ikatan percintaan untuk membuktikan keseriusan dan kemurnian cintanya. Bunga daisy ini juga cocok buat dijadikan hadiah kepada ibu tercinta!

 

  1. Bunga Tulip

 

Sumber: pinterest.com

 

Tulip melambangkan kesempurnaan dan cinta yang utuh. Bagi yang sudah married, bunga tulip disarankan untuk kamu yang ingin memberikan hadiah bunga kepada pasangan. Bunga ini memiliki arti kenyamanan. So, dengan menghadiahkan bunga ini untuk pasangan, secara tidak langsung kamu mengungkapkan betapa nyamannya kamu saat berada di dekatnya. Yuk, coba berikan tulip untuk hadiah pasangan saat valentine, hari jadi, hari ulang tahun atau hari biasa juga gak ada salahnya!

 

  1. Bunga Gardenia

 

Sumber: pinterest.com

 

Tampak klasik, ya? Bunga gardenia ini memiliki lambang kesetiaan dan rasa cinta yang kekal. Bunga untuk hadiah pasangan satu ini pas banget diberikan bagi kamu yang sudah lama menjalin rumah tangga atau hubungan percintaan dalam waktu yang lama.

 

Gimana, sudah menemukan bunga yang cocok buat diberikan ke kekasihmu nanti? Awas jangan sampai salah pilih,ya!


oh iya sebelum mencintai orang lain, yuk hargai diri dengan  mencintai-diri-sendiri <---- baca ini ya 

1 komentar

  1. saya bunga bank aja kak. Khan lumayan bisa untuk ngopi..hahhahaa
    dulu di rumah punya bunga anggrek. Warna ungu dan putih. Cukup bagus dan warnanya sering menggoda orang yang sedang jalan..hahhahaa

    BalasHapus